Sekda Bone ditunjuk sebagai Ketua Bidang Kesra Forsesdasi Wilayah Sulawesi Selatan Periode 2018-2021

Pengukuhan pengurus dan anggota Forsesdasi Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2021 dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 19 Juli 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone H.A.Surya Darma,S.E.,M.Si. ditunjuk sebagai ketua Bidang Kesra Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2021.

Penunjukan itu berdasarkan Keputusan Komisariat Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Nomor 01/VII/2018 Tentang Susunan Pengurus Komisariat Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Periode 2018-2021.

Forsesdasi ini dibentuk oleh para Sekda dengan tujuan untuk saling membntu dan bersatu padu serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional pada umumnya dan pemda pada khususnya dalam ikatan NKRI.

Sekda Kabupaten Bone, H.A.Surya Darma,S.E.,M.Si.

Selain itu, forsesdasi bertugas untuk mendukung kelancaran keterbukaan pemerintah menciptakan iklim kondusif dalam mendorong pembentukan kebijakan publik serta mendorong pembentukan otonomi birokrasi agar dapat independen dari pengaruh politik di daerah.

Sekretaris daerah bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, sekretaris daerah bertanggung jawab kepada Kepala Daerah.

Adapun susunan pengurus Komisariat Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Fordasi Periode 2018-2021 sebagai berikut :
1. Pembina :Gubernur Sulawesi Selatan / Bupati/Walikota se-Sulsel.
2. Pengarah : Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan
3. Ketua : Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa
4. Wakil Ketua : Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba
5. Sekretaris Umum : Sekretaris Daerah Kabupaten Barru
6. Wakil Sekretaris Umum : Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara
7. Ketua Bidang Hukum dan Politik : Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap
8. Ketua Bidang SDM : Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur
9. Ketua Bidang Kesra : Sekretaris Daerah Kabupaten Bone
10.Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga : Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar
11.Ketua Bidang Pemerintahan : Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja
12.Ketua Bidang Ekbang : Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar
13. Anggota : Masing-masing Sekda Makassar, Parepare,Palopo,Jeneponto, Bantaeng,Sinjai,Pinrang, Wajo,Soppeng,Enrekang, Pangkep,Maros, Toraja Utara, dan Luwu.

Sementara itu, pengukuhan pengurus dan anggota Forsesdasi Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2021 dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 19 Juli 2018.